Survei LSKP-LSI Unggulkan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng


Semarak pemilihan pemimpin Jawa Tengah semakin seru, banyak sumber melakukan polling bahkan survei untuk pilgub tersebut, seperti yang dilakukan survei dari Lembaga Survei Kebijakan Publik – LSI Denny JA (LSKP – LSI Denny JA), lembaga tersebut melakukan survei untuk pemilihan pilgubJateng

Salah satu lembaga yang melakukan survei adalah Lembaga Survei Kebijakan Publik – LSI Denny JA (LSKP – LSI Denny JA), dari hasil tersebut pasangan Ganjar Pranowo Gus Yasin memperoleh dukungan sebanyak 50,3% suara, sedankan pasangan Sudirman Said Ida Fauziyah memperoleh dukungan sebanyak 10,5%, sementara 39,2% diantaranya belum menentukang keputusan memilih siapa dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Ganjar Pranowo Ungguli Dari Pemilih Milenial Di Pilgub jateng


Survei yang dilakukan LSKP – LSI tersebut mengambil jumlah responden sebanyak 600 orang dengan margine of eror 4,1%, menurut Sunarto, pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin unggul disemua segmen pemilih, yang paling menonjol ada pada pemilih milenial sebanyak 42,38% dari seluruh pemilih.

“Generasi ini aktif membangun komunikasi melalui jejaring media sosial,” jelasnya di Grand Candi Hotel Semarang, Selasa (24/4).

Disusul oleh pemilih senior sebanyak 57,62% dari total penduduk, 48,88% mendukung Ganjar Pranowo Gus Yasin dan 9,9% mendukung Sudirman Said Ida Fauziyah, dukungan dari partai pengusung juga konsisten, dari kubu Ganjar Pranowo untuk pilgub Jateng, yakni dari PDIP, Golkar, Demokrat, NasDem dan PPP, sementara dari kubu Sudriman Said ada kader PKB dan PAN.

“Ganjar-Yasin juga memperoleh dukungan dari pemilih Gerindra dan PKS,” tegasnya.

Ganjar Pranowo Juga Ungguli Survei Kinerja Pemerintahan di survei Pilgub Jateng


Dari hasil survei pemilihan pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dibanding dengan Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Menurut Sunarto, Ganjar unggul karena selisih elektabilitas atau kepopuleran dalam pilgub Jateng mencapai 40%, yakni 89,5% berbanding Sudirman Said 44,2%, sedangkan dari masing – masing wakilnya masih berkisar 30%. LSKP – LSI juga melakukan survei mengenai kinerja dari para calon pemimpin jateng, sebanyak 57,6% merasa puas dan 28,4% menyatakan belum puas dengan kinerjanya.

Ganjar Pranowo ungguli 2 surevi dari LSKP – LSI Denny JA, tentang suara pilgub Jateng dan kinerja kepemimpinan