Ketahui Lebih Dekat Dengan Sosok Ganjar Pranowo SMA


bagi warga di Jawa Tengah tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok gunernur bernama Ganjar Pranowo.  Beliau merupakan sosok gubernur yang menjabat pada periode 2013-2018, dan beliau juga dikenal sebagai sosok gubernur yang dekat dengan rakyat serta juga memiliki kepribadian yang santun dan juga humoris.

dan selama beliau menjadi gubernur Jawa Tengah beliau juga mampu membuat perkembangan Jawa Tengah menjadi lebih baik dan beliau juga mampu membuat Jawa Tengah menghasilkan berbagai prestasi yang membanggakan.

Jika Anda masih penasaran dengan sosok gubernur keren yang satu ini dan ingin tahu tentang kehidupan Ganjar Pranowo SMA, berikut beberapa ulasan yang perlu Anda ketahui.

Cerita Ganjar Pranowo SMA


Bapak Ganjar Pranowo adalah sosok kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1968. Beliau pertama kali bersekolah di SD 1 Kutoarjo, lalu kemudian beliau masuk di SMP 1 Kutoarjo. Dan begitu lulus beliau melanjutkan pendidikannya di SMA BOPKRI Yogyakarta.  

Bapak Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang mencintai lagu rock. Hal tersebut sudah ditunjukkan sat beliua masih bersekolah di SMA, dimana saat itu pak Ganjar Pranowo telah  banyak mengoleksi kaset dari band-band rock kenamaan seperti Queen, Led Zappelin, serta Deep Purple.

Dan untuk perjuangan utnuk mengoleksi kaset band tersebut tidaklah mudah. Karena saat itu  pak Ganjar Pranowo masih kesulitan untuk menjangka harga kaset yang saat itu seharga Rp 1.250, dan untuk mendapatkannya beliau harus rela menabung dalam hingga beberapa bulan untuk bisa mendapatkan kaset tersebut.

Perjalanan Ganjar Pranowo SMA Hingga Berada Di Perguruan Tinggi


Setelah lulus SMA beliau kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada dengan masuk di Fakultas Hukum. Dan selama berkuliah di UGM pak Ganjar Pranowo SMA  banyak mengasah jiwa kepemimpinannya, dimana saat itu pak Ganjar Pranowo telah mengikuti beberapa organisasi di kampus UGM yaitu di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta di Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada). 

Dan jiwa kepemimpinan pak Ganjar semakin terasah ketika bergabung di partai PDI P, dimana selama bergabung di PDI P beliau berhasil menjadi anggota DPR RI selama 2 periode, dan beliau juga berhasil menjadi gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai sosok Ganjar Pranowo SMA serta sedikit kisah tentang perjalanan hidi[p beliau. Semoga bisa berguna bagi Anda.