Gubernur Ganjar Parnowo Berantas Mafia Pupuk Di Provinsi Jawa Tengah



Bagi para petani pupuk adalah bahan penting bagi tanaman mereka, selain sebagai nutrisi untuk tumbuhan sendiri, dengan adanya pupuk juga tanaman yang dihasilaknpun akan menjadi bagus dan berkualitas.


Saat ini dengan adanya penerapan kartu tani maka dapat menghukum jera para mafia pupuk. Hal itu sudah berhasil dibuktikan oleh para petani yang ada di Purworejo. Semenjak karti tani diluncurkan sudah tidak ada lagi pernah terdengar penyelundupan pupuk seperti bebarapa tahun kebelakang.

Gubernur Ganjar Pranowo sendiri langsung membuktikannya dengan cara langsung turun kelapangan. Dia langsung mendatangi dinas pertanian, penyuluh pertanian dan langsung bertanya kepada para petani sendiri.

Hal yang sama dilakukan juga saat kunjungan kerja di Puworejo , kamis (25/01/2018). Dia berkesempatan berdialog dengan warga dalam acara ngopi bareng di Desa jono Kecamatan Bayat, Purworejo.

Kades Lubang LOR, kecamatan Butuh, menyampaikan bhawa pendataan berjalan secara masif. Tinggal 12 orang lagi yang belum masuk pendataan di wilayahnya.

Gubernur Ganjar Pranowo: Sekarang Petani Sudah Tidak Kesulitan Membeli Pupuk


Pada saat acara ngopi bareng tersebut Gubernur Ganjar Parnowo meminta kepada para petani untuk yang tidak bisa membeli pupuk untuk maju. Ia pun mempertegas petanyaannya , ”coba sekarang saya tanya sekali lagi, di sini juga pasti ada petani, ada penyuluh pertanian, ada kepala desa juga. Sampai saat ini ada tidak petani yang susah mendapatkan pupuk?," tanya Ganjar.

Sontak seketika audience itu mengatakan tidak ada. "Sekarang mana petani yang kesulitan dapat pupuk, tak telepon sekarang atau kasih nomer teleponnya pada saya. Nanti biar segera diselesaikan persoalannya," jelasnya.

Dengan Kartu Tani Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa itu adalah sebuuah modernisasi Pertaniaan


Kartu Tani adalah suatu bentuk inovasi modernisasi dalam perkembangan dalam dunia petanian seperti itulah yang disampaikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Dengan adanya kartu tani terdapat informasi seperti ;luas lahan, jumlah pupuk, dan komoditas pertanian yang ditanam.

Gubenur Ganjar Pranowo berhasil melakukan program kartu tani yang ada di Jawa tengah. Hasilnya bisa dilihat langsung pada saat dia berkunjung ke Purworejo.

Sumber : http://industri.bisnis.com/read/20180125/99/730667/kartu-tani-berhasil-berantas-mafia-pupuk-di-jateng