Gubernur Ganjar Pranowo Dibutkan Film Masa Kecilnya Oleh Sineas Muda Yogyakarta



Para sineas muda Yogyakarta berencana ingin membuat adaptasi film novel Gubernur Ganjar Pranowo yang berjudul ‘Anak Negeri’. Rencanya film tersebut akan diputrakan diseluruh daerah jawa tengah.

Untuk soal produksi film ini sudah berjalan selama 1,5 bulan dan telah mendekati akhir. Dalam kesempatanyaasaat Ganjar pranowo berada di Yogyakarta , selasa (13/3/2018) memberi masukan bagaimana tiap watak masing-masing karakter dari novel tersebut.

"Jadi film ini kami buat per chapter, total ada 10 chapter, masing-masing mengisahkan dari masa kecil pak Ganjar SD di Tawangmangu, pindah ke Kutoarjo sampai lulus kuliah di Yogya," kata Andika Prabhangkara, produser film Anak Negeri.

Untuk setiap durasi tiap chapter pada film ini berdurasi hingga 10 menit. Rencanaya film ini akan diatangkan perdana di media sosial youtube.

"Ya niatnya bikin semacam web series," tukas Mirwan Arfah, Sutradara

Awal Inspirasi Mebuat Film Gubernur Ganjar Pranowo

Awal mulanya mengapa ingin membuat film yang diangkat dari novel biografi GubernurGanjar Pranowo adalah ketika Andika dan teman-temanya hadir dalam acara peluncuran buku Anak negeri di Boyolali.
Dalam buku tersebut banyak pesan-pesan yang bisa dipelajari anak bangsa negeri ini dengan baik serta moral yang kuat.

Usaha Andika Cs Dalam Mengerjakan Film Novel Biografi Gubernur Ganjar Pranowo

Pada awalnya Andika dan teman-temannya berencana ingin membuat film layar lebar. Akan tetapi karena keterbatasan waktu dan biaya maka diputuskan untuk dibuat per episodenya saja sebanyak 10 buah.
Untuk pemeran utama dalam fil ini berjumlah 10 orang dengan figuran sebanayk 25 orang yang berasa dari komunitas teater Yogyakarta.
Dengan adanya film ini harapan dari Sineas muda Yogyakarta berharap para kaum muda dapat melihat perjuangan Gubernur Ganjar Pranowo pada waktu muda sehingga pada masa sekarang ini telah berhasil menjadi orang nomor satu di Jateng.
Pembuatan Film Gubernur Ganjar Pranowo yang berjudul Anak Negeri masih dalam tahap produksi dan tinggal sedikit lagi akan selesai pembuatannya.
Harapan pembuat film tersebut yaitu sineas muda Yogyakarta agar kaum muda mengerti perjuangan Ganjar waktu muda dulu.