Keunggulan Ganjar Pranowo Calon Gubernur Yang Sulit Dilawan


Pada pemilihan calon kepala daerah 2018, partai PDIP kembali mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon GubernuR Jaawa Tengah untuk periode kedua. Lantaran dari hasil poling intenak partai posisi Ganjar Pranowo calon Gubernur masih menempati posisi puncak.

Hal itu langsung dijelaskan sendiri oleh ketua DPD PDPI Jawa Tenagh Bambang Wuryanto. Beliau mengutarakan bahwa nilai elektabilitas Ganjar Sendiri dari waktu ke waktu semakin naik.

Data tersebut didapatkan dari hasil survei oleh timnya beberapa bulan yang lalu. Dari hasi survei nilai elektabilitas dari pria berambut putih ini sebesar 63 persen.

”Ini fakta lapangan, Ganjar agak sulit dilawan,” Tegasnya.

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Yang Disukai Ibu-Ibu Dan Anak Muda


Sebenarnya nialo elektabilitas Ganjar yang tertinggi masih terjadi pada Pemilihan Gubernur 2013 yang mencapai nilai 93 persen.

Ada juga hasil survei public yang menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo calon Gubernur lebih popular dan disukai oelh ibu-ibu dan para generasi muda. Meski sebenarnya mereka tidak terlibta langsung tidak terlibat dalam hal itu.

”Jadi, kalau ada yang nggak suka dengan Pak Ganjar itu sebenarnya kecil dibanding jumlah pemilih,” ujar Bambang.

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Siap Maju Lagi Dalam PILKADA


Bagi Ganjar sendiri dia menyatakan siap maju dalam pilkada 2018 jika memang diminta oleh PDIP karena bisa menuangkan ide-ide yang lebih bagus dan fresh dalam masa kampanenya mendatang sehingga masyrakat nanti memelihnya kembali menjadi gubernur untuk periode kedua.

”Sesuai perintah partai. Kalau disuruh maju lagi ya diteruskan. Tentu dengan program-program baru yang lebih fresh. Program yang belum selesai akan diselesaikan. Kalau tidak mendapat rekomendasi, ya sudah, berarti tidak maju,” ucapnya.

Ganjar Pranowo calon gubernur nanti juga tidak niatan untuk berpindah haluan ke partai lain jika emamang tidak jadi direkomendasi oleh partai pengsungnya yaitu PDIP.

”Kalau tidak dapat rekom atau tidak dipilih rakyat, ya sudah,” Tegasnya.

Banyak keuanggulan Ganjar Pranowo calon gubernur pada periode mendatang mulai dari elektabilitasnya yang tinggi serta disenangi oleh ibu-ibu dan kaum generasi muda.