Ganjar Pranowo Cagub Jateng Demokan Guna Kartu Tani


Ganjar Pranowo cagubjateng beberapa hari yang lalu melakukan kunjunganya ke kabupaten Purworejo, kunjungan tersebut guna melihat posko kemenangan Ganjar-Yasin di pilkada serentak 2018 mendatang, Sabtu (17/3/18). Posko yang di kunjungi Ganjar Pranowo berlokasi di aula kediaman Ganjar Pranowo,Semawung Daleman, RT 1 RW 8, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Di kunjungannya Ganjar Pranowo menjelaskan Kartu Tani untuk  para kelompok petani. Beliau menargetkan kartu tani tersebut untuk para petani agar tidak sulit membeli pupuk bersubsidi di daerahnya. Dan berharap untuk para petani membentuk kelompok tani.

"Kartu Tani itu fungsinya mengunci kebutuhan pupuk petani yang disubsidi pemerintah. Supaya apa? Supaya tepat sasaran," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Harapkan Bentuk Kelompok Tani


Dalam kunjunganya, Ganjar Pranowo cagub jateng sempat melakukan dialog dengan salah satu petani, beliau mendapatkan keluhan dari petani tersebut karena sulitnya mendapatkan pupuk, Ganjar Pranowo juga sempat menanyai petani tersebut memiliki kolompok tani atau tidak, namun jawabannya tidak.

"Ya jelas saja. Kartu tani itu usulan kelompok tani yang sudah membuat RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok). Jenengan merasa ikut usul mboten? Pasti mboten," ungkap Ganjar.

Setelah mendengar keluhanya Ganjar Pranowo menjelaskan, agar membentuk kelompok tani, karena kartu tani tersebut dibuat karena usulan kelompok tadi. Sehingga dapat mempermudah mendapatkan pupuk bersubsidi untuk lahan garapnya.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Menjelaskan Tentang Kartu Tani


Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo cagub jateng menjelaskan guna dari kartu tani, yakni mempermudah kelompok petani dalam mendapatkan pupuk subsidi, sehingga beliau beberahap kepada para petani agar membentuk kelompok tani sehingga dapat mempermudah mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut,

Beliau juga menjelaskan jika kartu tani ini belum sepenuhnya dapat berjalan sehingga pemerintah dianggap kurang memperhatikan nasib petani, beliau juga berharap saat membeli pupuk, jika tidak memiliki rekening, bawalah KTP dan SPPT. Beliau juga berharap dibentuknya kelompok tani dan programk kartu tani tersebut, dapat memudahkan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Ganjar Pranowo cagub Jateng menjelaskan mengenai kartu tani dan menghimbau untuk membentu kelompok tani