Ganjar Pranowo Cagub Jelaskan Guna Kartu Tani



Ganjar Pranowo cagub beberapa hari yang lalu melakukan kunjunganya ke kabupaten Purworejo, kunjungan tersebut guna melihat posko kemenangan Ganjar-Yasin di pilkada serentak 2018 mendatang, Sabtu (17/3/18). Posko yang di kunjungi Ganjar Pranowo berlokasi di aula kediaman Ganjar Pranowo,Semawung Daleman, RT 1 RW 8, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Dalam kunjungannya di Puworejo disambut banyak relawan dan petani dari daerah tersebut, beberapa dari mereka juga sedang membahas guna kartu tani.

"Kartu Tani itu fungsinya mengunci kebutuhan pupuk petani yang disubsidi pemerintah. Supaya apa? Supaya tepat sasaran," kata Ganjar.

Beliau menargetkan kartu tani tersebut untuk para petani agar tidak sulit membeli pupuk bersubsidi di daerahnya. Dan berharap untuk para petani membentuk kelompok tani

Ganjar Pranowo Cagub Menghimbau Untuk Bentuk Kelompok Tani


Dalam kunjungan Ganjar Pranowo cagub tersebut, dimanfaatkan para petani untuk berdialog langsung, dan menanyakan masalah yang mereka alami dalam penggunaan kartu tani tersebut, dalam salah satu dialog salah mengeluh sulit membeli pupuk bersubsidi, dalam dialognya petani tersebut ditanya memiliki kelompok tani atau tidak, dan beliau menjawab tidak.

Setelah mendengar keluhanya Ganjar Pranowo menjelaskan, agar membentuk kelompok tani, karena kartu tani tersebut dibuat karena usulan kelompok tadi. Sehingga dapat mempermudah mendapatkan pupuk bersubsidi untuk lahan garapnya

"Ya jelas saja. Kartu tani itu usulan kelompok tani yang sudah membuat RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok). Jenengan merasa ikut usul mboten? Pasti mboten," ungkap Ganjar.

 Ganjar Pranowo Cagub Menjelaskan Tentang Kartu Tani


Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo cagub menjelaskan guna dari kartu tani, yakni mempermudah kelompok petani dalam mendapatkan pupuk subsidi, sehingga beliau beberahap kepada para petani agar membentuk kelompok tani sehingga dapat mempermudah mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut.

Beliau juga menjelaskan jika kartu tani ini belum sepenuhnya dapat berjalan sehingga pemerintah dianggap kurang memperhatikan nasib petani, beliau juga berharap saat membeli pupuk, jika tidak memiliki rekening, bawalah KTP dan SPPT.

Ganjar Pranowo cagub jelaskan guna kartu tani di Kabupaten Purworejo, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi di daerah tersebut