Ganjar Pranowo Cagub Ditargetkan Golkar Bakal Mendapat 5 Juta Suara Pada Pilgub



Ganjar Pranowo cagub pada pemilihan pilgub banyak mealukan koalisi dengan beberapa partai poltik selama pilgub Jateng 2018 mendatang. Salah satunya adalah partai Golkar.
Dalam keterangannya Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid menargetkan jika Ganjar Pranowo bakal mendapat 5 juta suara untuk memenangakan Pilgub Jateng 2018. Posisi partai Golkar sendiri dalam Pilgub Jateng bukan sebagai partai pengusung Ganjar Pranowo melainkan sebagai partai pendukung saja.

"Kami targetnya menyumbang 20 persen suara dalam Pilgub. Basisnya berdasarkan kalkulasi kami, suara Golkar 2019 meningkat, survei kami meningkat di atas survei Golkar nasional," kata Nusron dalam konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin di Semarang

Strategi Kampanye Golkar Untuk Memenangkan Ganjar Pranowo Cagub


Perhitungan Nusron tentang Ganjar Pranowo cagub mendapat 5 juta suara didasari dari bberapa kemungkinan jumlah warga Jawa Tengah mendatang yang akan hadir mencoblos. Data Pemilihan Sementara (DPS) di Jawa Tengah sesuai dengan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni sebanyak 27.348.878 jiwa.

"Kalau yang memilih 25 juta, ya, 20 persen sekitar 5 juta suara. Itu dengan tingkat kehadiran 70 persen," ucap Nusron.

Strategi yang diandalkan oleh Nusron dan partai Golkar dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin lebih mengandalkan tokoh masayrakat local dibanding tokoh nasional. Alasannya adalah lebih efektif karena tokoh masyarakat ialah orang yang lebih dekat secra emosi dan kultur budaya masyarakatnya.

"Tokoh lokal kan bukan tamu. Ngapain datang dari jauh untuk kampanye pemenangan. Kampanye yang efektif adalan man to man. Survey di Golkar, kemenangan bisa sampai 60-70 persen," kata Nusron.

Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Cagub Lakukan Survei Elektabilitas


Ganjar Pranowo cagub menyampaikan jika tim pemenangannya melakukan survei elektabilitas dengan mengunakan tiga lembaga survei sekaligus. Hasilnya adalah pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin masih unggul untuk memenangkan Pilgub.

"Meski tiga survei mengunggulkan kami, tapi harus tetap waspada. Kuasai dahulu basis masing-masing," ujar Ganjar Pranowo.

Partai Golkar bakal menargetkan Ganjar Pranowo cagub dapat perolehan suara sebesar 5 juta suara pada Pilgub Jateng 2018.

Sumber https://pilkada.tempo.co/read/1077053/golkar-targetkan-5-juta-suara-menangkan-ganjar-pranowo-di-pilgub