Cara Ganjar Pranowo Jawa Tengah Atur Para Pedangang Yang Berjulan di Pinggir Jalan


Bakal calon gubernur Ganjar Pranowo Jawa Tengah dayang meninjua Pasar blora, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.

Dari sejauh yang dilihat Ganjar akan kondisi pasar tersbut adalah kondisinya sangat semrawut dikarenekan banyaknya pedagang yang memilih berjualan di luar gedung pasar. Akibatnya menjadi sesak dan tidak teratur.

Banyak pedagang yang memadati bagian dari sisi timur pasar tepatnya di jalan masuk MR Iskandar.
Akibat dari ulah para pedagang tersebut kondisi jalan MR Iskandar yang semula memiliki lebar hingga 7 meter lebih sekrang hanya tinggal tersisa 2-3 meter saja. Kondisi ini sungguh sangat mempehatinkan.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Tanya Sebab Pedagang Lebih Memilih Dagang Diluar Gedung


Ganjar Pranowo Jawa Tengah sempat menanyakan ke beberapa pedagang terkait alasan mereka yang berjualan di pinggir jalan dibandingkan harus berjualan didalam gedung. Ternyataa jawaban dari pedagang cukup mencengangkan yaitu karena sepinya pembeli yang masuk kedalam pasar.

"Niki wonten nopo kok sadeane wonten jawi, ibu-ibu? (Ini ada apa kok jualannya di luar, ibu-ibu?)" tanya Ganjar.

Beliau juga akan membantu pedaganag agar para pembeli mau berbelanja kebutuhan ke dalam pasar sehingga jalanan yang semula sempi menjadi renggah kembali. Namun padagang juga harus konsisten jika masalah ini teratasi maka pedagang tidak boleh berulah lagi dipinggir jalan.

"Nanti akan saya komunikasikan dengan Bupati Blora. Asal mau pindah ya," pesan Ganjar.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Contohkan Trik Sukses Membenah Kondisi Pasar


Dalam kesempatan itu Ganjar Pranowo Jawa Tengah juga membagikan cara membenahi kondisi pasar yang semrawut, menarik minat pembeli agar mau amsuk kedalam pasar serta menata para pedagang yang berjualan didalamnya.

"Satu, dibentuk paguyuban. Kalau sudah ada paguyuban, ada respresentasi dari para pedagang. Tidak mungkin juga jualan di pinggir jalan, karena memenuhi jalan," ucapnya.

Cara yang kedua yaitu dengan setiap sore diiklankan di media dengan biaya dari pemda sendiri.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah turun langsung untuk menata para pedagang yang berjulan di pinggir jalan agar mau berdagang kembali kedalam pasar.

Sumber https://news.okezone.com/read/2018/04/04/512/1882011/begini-cara-ganjar-pranowo-tata-pedagang-pasar-blora-yang-berjualan-di-tepi-jalan