Bagi Yan Ingin Mengenal Sosok Ganjar Pranowo Gus Yasin, Inilah Ulasannya



nama Ganjar Pranowo tentu buakanlah nama yang asing bagi masyarkat di Jawa Tengah. Karena beliau memang telah banyak dikenal sebagai sosok gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

Selain itu bapak Ganjar Pranowo ini juga telah banyak memberikan kesan yang bermakna bagi masyarkat di Jawa Tengah, karena selama beliau menjabat se bagai gubernur pak Ganjar Pranowo telah banyak memberikan perkembangan yang signifikan bagi Jawa Tengah dan beliau juga telah membuat Jawa Tengah bisa menorehkan berbagai perstasi yang membanggakan.

Dan di tahun ini beliau berpeluang besar untuk membuat Jawa Tengah menjadi semakin baik. karena saat ini beliau kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah peride 2018-2023 dengan menggandeng bapak Gus Yasin sebagai calon wakil gubernurnya.

Bila Anda masih penasaran dengan pasangan cagub cawagun yang satu ini, berikut beberapa ulasan singkat mengenai sosok Ganjar Pranowo Gus Yasin.

Profil Singkat Ganjar Pranowo Gus Yasin


Bapak Ganjar Pranowo merupakan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 yang juga merupakan orang asli Jawa Tengah. Beliau merupakan warga Jawa Tengah kelahiran Karanganyar di tanggal 28 Oktober 1968. Beliau adalah alumni dari 2 universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada dengan masuk di Fakultas Hukum, serta alumni dari Universitas Indonesia dengan masuk di Pascasarjana Ilmu Politik.

Beliau dikenal sebagai sosok gubernur yang dikenal sangat tegas dan juga selalu dekat dengan rakyatnya. Beliau selalu berusaha mendekatkan diri dengan rakyatnya dengan cara mendekatkan diri melalui sosial media Twitter sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat Jawa Tengah, dan beliau saat ini juga telah memiliki aplikasi web dan mobile yang bisa menampung aspirasi dan keluhan masyarakat di Jawa Tengah yang bernama Lapor Gub..!. dan saat ini beliau juga telah merancang beberapa program yang mampu membuat Jawa Tengah bisa berkembang menjadi lebih baik, misalnya seperti Kartu Nelayan, Desa Berdikari, dan masih masih banyak lagi program lainnya.

Mengenal Calon Gubernur Pasangan Ganjar Pranowo Gus Yasin

Setelah mengenal bapak Ganjar Pranowo kali ini kita akan mengulas sedikit dengan sosok calon wakil gubernurnya yang bernama Taj Yasin atau yang dikenal dengan nama Gus Yasin. Beliau juga merupakan orang Jawa Tengah kelahiran Rembang di tanggal 2 Juli 1983, dan beliau dan beliau merupakan putra dari kiai kharismatik yang juga merupakan ketua Majelis Syari’ah PPP yaitu K.H. Maimoen Zubair. Beliau merupakan politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan terakhir beliau menjabat sebagai sebagai anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 dari Fraksi PPP dengan duduk di Komisi E. Selain itu beliau juga dikenal sebagai ketua GP Ansor Jawa Tengah, sehingga tidak heran bila banyak menjadi incaran dari beberapa parpol untuk mengusungnya juga sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai sosok Ganjar Pranowo Gus Yasin. Semoga ulasan ini bisa berguna bagi Anda.