Ganjar Pranowo Cagub Jateng Dorong Generasi Muda Kembangkan Warung Kopi Kreatif


Ganjar Pranowo cagubjateng selalu memberikan program yang positif bagi masyarakat jawa tengah. Tepat pada hari kamis pada tanggal 22 maret 2018, Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu kedai kopi di kota Solo, Jawa Tengah. Kedai kopi ini sebenarnya hanya kedai kopi biasa.
Meskipun begitu racikan kopi yang di hasilkan sangat nikmat. Ganjar Pranowo memberikan masukan-masukan positif bagi penjual kopi tersebut seperti mengembangkan usaha dan membuat penyajian kopi menjadi lebih kreatif

Ganjar Pranowo juga mencontohkan, melalui berbagai macam teknik penyeduhan dapat memberikan nilai tambah bagi kopi itu. Dengan begitu, nilai jual kopi menjadi lebih tinggi.

"seperti di aceh itu lihat orang bikin minuman sambil atraksi kan seneng. Itu menjadi tontonan yang menarik. Kopi juga bisa diolah jadi espresso dan lainnya, harganya bisa jauh lebih mahal," kata ganjar.

Hal tersebut termasuk salah satu cara untuk membuat pelanggan menjadi lebih tertarik. Selain itu juga teknik penyajian yang unik juga bisa membuat pelanggan terkesan. Membuat semuanya menjadi lebih kreatif akan memberikan pelanggan yang bertambah banyak.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Sarankan Pemilik Kedai Kopi Menambahkan Sarana Untuk Bisnis


Kedai kopi biasanya hanya sebagai tempat untuk nongkrong saja, di sini Ganjar Pranowo cagub jateng memberikan masukan-masukan untuk mengubah kedai kopi menjadi tempat yang dapat digunakan sebagai tempat ngobrol bisnis ataupun politik tidak hanya sebagai tempat nongkrong saja.
"ruangan ini bisa dijadikan co-working space. Kedainya dikemas jadi tempat yang asik, bisa ngobrol politik, bisnis. Kopi kemudian menjadi perekat, meeting point," ujar dia.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Berikan Dukungan Penuh Untuk Berwirausaha


Berbisnis kopi merupakan salah satu bentuk wirausaha yang memiliki peluang besar di dunia industri. Oleh karena itu Ganjar Pranowo cagub jateng berikan dukungan penuh terhadap wirausaha-wirausaha muda yang menjual kopi.

"kalau orang bisa bangun warung kopi, jangan jadi pegawai. Ciptakan lapangan kerjaan. Dimulainya dari yang kecil. Inilah industri awal yang harus kita dorong, dukung dan tularkan," katanya.
Ganjar Pranowo cagub dorong bisnis warung kopi menjadi sebuah bisnis yang kreatif dan mudah untuk di jalankan oleh siapa saja.