Ganjar Pranowo Cagub Jateng dan Kisah Cintanya dengan Istri


Jika Anda bertanya siapa orang yang berjasa mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi sosok seperti sekarang ini, maka orang tersebut adalah Siti Atikoh. Ia merupakan sosok wanita dibalik kesuksesan Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah selama periode 2013 hingga 2018.
Sosok bernama Siti Atikoh tersebut pada suatu kesempatan menceritakan mengenai kisah cintanya dengan Ganjar Pranowo Cagub Jateng untuk periode 2018-2023 tersebut.



Ganjar dan Siti Atikoh sama-sama merupakan mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) kala itu. Hingga pada saat KKN, siti Atikoh mulai menaruh hati ketika pertama kali melihaat sosok Ganjar. Ganjar pun pada suatu waktu pernah mengungkapkan pada media bahwa ketika pertama kali melihat Siti Atikoh, Ia sudah yakin bahwa wanita tersebut akan menjadi istrinya di masa depan.

Masa Awal Kisah Cinta Ganjar Pranowo Cagub Jateng


Pada masa awal pacaran, Atikoh bercerita baha pernah ada suatu kisah menarik yang terjadi. Ketika itu, seminggu sebelumnya Ganjar sudah berjanji untuk mengencani Siti Atikoh. Namun ketika waktu itu tiba, ternyata motor Ganjar rusak mendadak. Karena pada saat itu bus-bus setelah maghrib sudah diparkir maka sosok Ganjar Pranowo Cagub Jateng tersebut tak ingin mengecewakan Atikoh sehingga memutuskan untuk bersepeda dari Bantul ke Pogoh.

Perjalanan yang memakan waktu dua jam tersebut membuat Ganjar sampai di kos Atikoh hampir menjelang pukul 9 malam. Padahal waktu itu kos Atikoh hanya diperbolehkan menerima tamu hingga pukul 9 malam.
"Akhirnya kita hanya bertemu belasan menit saja," ungkap Atikoh.

Lika-liku Percintaan Ganjar dan Istri


Perjalanan cinta Ganjar Pranowo dan Atikoh bukannya tanpa rintangan. Ganjar pada saat itu bekerja sebagai HRD di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta. Mengingat belum ada ponsel pada zaman itu maka mereka pun hanya berkomunikasi melalui pager. Sedangkan kita tahu bahwa pager adalah alat komunikasi satu arah yang setiap pager memiliki nomor ID terrentu sehingga ketika ingin jika ingin melakukan komunikasi maka dilakukan dengan cara menelepon operator pagernya, kemudian menyebutkan ID yang dituju baru kemudian menyebutkan pesan dan nama pengirim.

Meski pada saat itu sudah ada Wartel, namun jika ada uang Atikoh lebih memilih untuk menelepon Ganjar di atas jam 9 malam.
"Karena diatas jam 9, ada diskon 75 persen," ungkapnya.

Dengan berbekal kesabaran, kesetiaan, dan perjuangan cinta di Era 90an awal tersebut, akhirnya pada tahun 1999 keduanya berhasil mengarungi bahtera rumah tangga.

Bahkan kini, sosok wanita yang ditemui Ganjar saat KKN itu ternyata menjadi sosok hebat dibalik keberhasilan Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah dan kini kembali Ganjar Pranowo Cagub Jateng untuk periode 2018-2023.

"Pertama kali saya jatuh cinta adalah saat melihat Mas Ganjar bersosialisasi dengan masyarakat saat KKN. Dengan beliau menjadi gubernur, tentu kegiatan beliau membuat saya kembali jatuh cinta berkali-kali," pungkas Atikoh.